Buat Waktu Blogging – Sangat Penting

By | December 7, 2021

Apa pekerjaan yang sempurna? Bagaimana dengan pekerjaan di mana Anda adalah bos Anda sendiri, Anda mengatur waktu sendiri, bekerja langsung dari rumah, tidak pernah harus berurusan dengan tenggat waktu yang tidak masuk akal dan melakukan sesuatu yang Anda sukai? Kedengarannya bagus? Nah itulah deskripsi pekerjaan seorang blogger.

Namun, itu bukan keseluruhan cerita! Ada sangat, sangat sedikit blogger yang tidak memiliki hal lain untuk dilakukan selain bekerja di blog mereka dan bahkan lebih sedikit lagi yang memiliki blog yang menyediakan sumber penghasilan yang layak sehingga blogging adalah, bagi sebagian besar, “pekerjaan” kedua atau bahkan ketiga.Untuk Informasi Kuliner, Silahkan kunjungi jasaseojakarta.org yang membahas berbagai resep makanan, minuman yang enak dan tentunya menarik untuk di jadikan refrensi ide usaha rumahan.

Buat Waktu Blogging - Sangat Penting

Ada dua tipe dasar blogger, blogger kasual dan blogger serius.

Blogger kasual mungkin memiliki kehidupan yang pada dasarnya seimbang dan blog yang terutama merupakan hobi. Blogger biasa akan mulai menulis posting, mengerjakannya sebentar dan kemudian berhenti untuk menyelesaikan beberapa hal sampai dia merasa ingin menulis lagi. Jika posting selesai tidak mendapat banyak komentar, tidak apa-apa; posting tersebut mengungkapkan apa yang ingin dikatakan oleh blogger biasa dan di luar sana jika ada yang tertarik.

Baca Juga :

Situasi blogger yang serius sangat berbeda dari blogger biasa. Blogger yang serius memiliki blog yang ia anggap sebagai pekerjaan – pekerjaan yang mungkin bersaing dengan elemen kehidupan penting lainnya seperti pekerjaan utama, keluarga, kehidupan sosial, dan istirahat yang cukup. Blogger yang serius berkomitmen (hampir sampai pada titik obsesi) untuk mempertahankan blognya dan merasa itu adalah elemen penting dari kehidupan sehari-hari. Blogger yang serius merasa sedih jika ada posting yang duduk di blog selama 24 jam atau lebih tanpa menghasilkan komentar atau jika “hit counter” blog tidak mendaftarkan sejumlah pengunjung tertentu setiap hari. Komitmen semacam itu untuk blogging mungkin menghabiskan banyak waktu dan dapat dengan mudah menciptakan beberapa konflik serius antara blog dan sisa hidup – untuk menghindari hal ini, blogger yang serius perlu diatur dan efisien.

Manajemen waktu untuk blogger yang serius! Siapa pun yang merasa bahwa hari itu terlalu singkat perlu memahami dan menerapkan prinsip dasar manajemen waktu: menetapkan prioritas. Beberapa hal jelas lebih penting daripada hal-hal lain tetapi beberapa hal penting dapat dibatalkan kecuali Anda mengontrol jadwal Anda dan tidak memiliki kejadian acak yang mengendalikan Anda. Anda perlu menetapkan prioritas dan menjalaninya.

Buat daftar prioritas! Untuk mulai menetapkan prioritas, buatlah daftar segala hal yang perlu Anda selesaikan – segala sesuatu termasuk hal-hal yang telah Anda lakukan, hal-hal yang ingin Anda lakukan, hal-hal yang Anda tahu harus Anda lakukan dan hal-hal yang benar-benar tidak ingin Anda lakukan tetapi ada di pikiran Anda. Jujurlah dan letakkan semuanya dalam daftar – luangkan beberapa jam atau lebih untuk menyatukannya jika Anda membutuhkan banyak waktu, itu akan menghabiskan waktu dengan baik karena Anda akan terorganisir.

Penting: Anda akan menggunakan dan mengubah daftar ini setiap hari jadi buat daftar menggunakan beberapa program yang memungkinkan Anda untuk memindahkan item daftar, menambahkan item, menghapus item, dan menyimpan daftar. Hanya notepad atau program pengolah kata Anda yang dapat digunakan dengan baik, tetapi ada program khusus lainnya yang tersedia – bahkan mungkin gratis, lihat: Ambil di saat ini. com.

Mengkategorikan! Sekarang perhatikan dengan cermat setiap item dalam daftar dan masukkan masing-masing ke dalam salah satu dari lima kategori berikut.

  • Harus diselesaikan hari ini
  • Harus diselesaikan minggu ini
  • Bagus untuk dilakukan dan mungkin bermanfaat
  • Bagus untuk dilakukan tetapi tidak benar-benar diperlukan
  • Tidak perlu

Sekarang Anda memiliki daftar prioritas yang layak. Mulailah setiap hari dengan daftar ini dan setiap kali Anda mengetahui tugas baru, tambahkan itu di tempat yang tepat ke kategori yang tepat. Ketika hal-hal yang “harus dilakukan” diselesaikan dan dipindahkan dari daftar, beberapa hal yang dapat dilakukan dapat dipindahkan, tetapi hanya jika prioritas mereka dapat diubah secara jujur.

Terlalu banyak hal yang harus dilakukan! Jika daftar item dalam dua “Harus diselesaikan. . . ”Kategori-kategori luar biasa, pertimbangkan kembali pentingnya setiap item dan prioritaskan kembali jika Anda dapat, jika tidak memilih item yang benar-benar tidak perlu Anda lakukan sendiri, hal-hal seperti proyek fix-it, panggilan telepon bisnis, surat bisnis, pengeditan dan proofreading pekerjaan, dll. – beberapa hal ini mungkin dapat dilakukan dengan baik oleh orang lain. Temukan teman, anggota keluarga, rekan kerja atau freelancer untuk melakukannya untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *