Proses Untuk Menetapkan Tujuan

britatekno.com merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

Saya baru saja mencari di Google frasa “pengaturan tujuan”, dan menemukan sekitar 3.600.000 halaman web yang berhubungan dengan frasa itu. Ini seharusnya tidak mengejutkan kita, karena kebijaksanaan konvensional adalah bahwa penetapan tujuan adalah keterampilan yang penting.

Langkah-langkah Menetapkan Tujuan yang Jelas | JakaWarta

Sangat mudah untuk mendokumentasikan baik melalui bukti anekdot maupun melalui penelitian bahwa menetapkan tujuan dapat membantu kita mencapai lebih banyak. Ada ratusan buku, kaset, pidato, lokakarya, dan situs web yang akan memberi kita alat dan proses untuk menetapkan tujuan.

Seseorang akan berpikir untuk sesuatu yang sama pentingnya dengan penetapan tujuan, dengan sebanyak mungkin alat yang tersedia, bahwa setiap orang akan menjadi penentu tujuan.

Namun ini tidak terjadi.

Sementara saya bisa mengisi buku dengan alasan mengapa, ada satu yang sangat penting.

Orang tidak menetapkan tujuan sekarang karena mereka tidak mencapai apa yang mereka tetapkan di masa lalu.

Mereka telah mengikuti proses penetapan tujuan yang mereka pelajari atau baca, tetapi seminar atau buku itu berhenti pada waktu yang salah. Seminar berhenti dengan penetapan tujuan. Itu seperti mengakhiri permainan setelah permainan pertama, kemudian duduk di pinggir lapangan, sementara gawang keluar di lapangan permainan.

Saran saya kepada Anda, jika Anda dapat mengidentifikasi dengan apa yang baru saja Anda baca adalah berhenti mengkhawatirkan penetapan tujuan. Dan mulailah fokus pada pencapaian tujuan.

Dengan kata lain, berhentilah mencemaskan tentang model penetapan tujuan mana yang akan digunakan, atau perangkat lunak mana untuk melacak kemajuan Anda. Berhentilah menjadikan proses penetapan tujuan sebagai fokus, dan mulailah menempatkan fokus pada pencapaian tujuan.

Langkah-Langkah Menentukan Tujuan Karier dan Mencapainya

Berikut adalah tiga hal yang dapat Anda lakukan untuk menempatkan fokus kami pada pencapaian tujuan dan secara drastis meningkatkan kesuksesan Anda:

  1. Muak dan lelah. Sering dikatakan bahwa orang benar-benar mulai mencapai tujuan kesehatan baru ketika mereka menjadi “muak dan lelah karena sakit dan lelah”. Mencapai tujuan berarti Anda menginginkan sesuatu yang berbeda dari yang Anda miliki sekarang. Untuk membangun dorongan berkelanjutan dan berkelanjutan Anda untuk mencapai item, pengetahuan, atau situasi baru, Anda harus merasa jijik dan tidak puas dengan situasi saat ini. Ini tidak berarti bahwa Anda harus menjadi pahit atau pemarah, tetapi itu berarti mengembangkan ketidakpuasan yang sehat dengan keadaan sekarang (profitabilitas saat ini, waktu siklus untuk pengembangan produk baru, atau ketidakmampuan Anda untuk menemukan kamar mandi di Brasil) .
  2. Dapatkan (dan tetap) bersemangat dengan hasilnya. Untuk mempertahankan tantangan, kemunduran, dan kekecewaan di sepanjang jalan menuju pencapaian tujuan, Anda juga harus memiliki motivasi lain. Anda pasti sangat menginginkan keuntungan yang akan datang kepada Anda ketika tujuan baru tercapai. Bangun gambaran yang jelas dan meyakinkan dalam pikiran Anda tentang apa yang akan Anda rasakan, rasakan, lihat, dan yakini setelah tujuan Anda tercapai. Fokus pada hasil yang akan Anda peroleh dari tujuan, bukan hanya tujuan itu sendiri. Ini penting karena pada akhirnya inilah yang Anda kejar, bukan “hanya” tujuan itu sendiri. Saat Anda bekerja menuju tujuan Anda, tujuannya mungkin berubah, tetapi selama hasil yang diinginkan tetap jelas, Anda telah meningkatkan kemungkinan mencapai hasil akhir yang Anda inginkan.
  3. Mulailah sebuah rencana dan mulailah. Perhatikan Saya tidak mengatakan untuk membuat rencana lengkap dari semua langkah antara Anda dan tujuan Anda. Jika tujuan Anda memiliki ukuran dan kepentingan apa pun, itu akan membutuhkan banyak langkah, dan akan sangat sulit/mustahil untuk mengidentifikasinya dengan tingkat kepastian apa pun di awal. Terlalu banyak orang berpikir mereka membutuhkan rencana yang sempurna. Mereka menunda memulai sehingga mereka bisa mendapatkan informasi terbaik. Mereka ingin berbicara dengan satu ahli lagi, membaca satu buku lagi, memeriksa dua opsi lagi. Mulailah! Beri diri Anda gagasan yang jelas tentang pendekatan umum, dan beberapa langkah pertama yang jelas. Biarkan diri Anda mengetahui bahwa langkah spesifik berikutnya akan menjadi jelas saat Anda tetap berada di jalurnya.

Melakukan ketiga hal ini secara drastis akan meningkatkan kesuksesan Anda dalam mencapai tujuan apa pun yang Anda tetapkan.

Sebenarnya, izinkan saya mengatakannya lebih kuat. Sampai Anda memiliki ketiga faktor ini dalam jumlah besar (walaupun berpotensi bervariasi), Anda tidak akan mencapai tujuan yang Anda tetapkan. Anda akan kehilangan momentum. Anda akan kehilangan fokus.

Anda akan kehilangan harapan. Anda tidak akan bisa mengatasi kemunduran pertama. Dan Anda akan jatuh ke dalam pemikiran yang nyaman dan nyaman bahwa penetapan tujuan “tidak berhasil” untuk Anda atau bahwa Anda memerlukan alat baru, teknik baru atau guru baru untuk membantu Anda menetapkan tujuan “lebih baik”.

Baik Anda menetapkan tujuan untuk diri sendiri, tim yang Anda pimpin, atau untuk organisasi Anda secara keseluruhan, perhatikan nasihat ini.

Fokuskan lebih sedikit energi untuk menetapkan tujuan yang sempurna dan habiskan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri Anda untuk kesuksesan akhir. Berhentilah mengkhawatirkan resolusi, dan mulailah berfokus pada tekad yang diperlukan untuk berhasil.

Melakukan hal ini akan membawa Anda lebih sukses, lebih sedikit frustrasi dan akan membantu Anda dan organisasi Anda bergerak lebih dekat dan lebih dekat dengan potensi Anda.

Leave a Reply

Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124