Esai Kritis: Panduan Langkah demi Langkah

Selama proses belajar Anda, Anda akan diberikan sejumlah besar tugas tertulis yang harus Anda selesaikan secara wajib. Mereka seharusnya mengembangkan keterampilan yang diperlukan dalam diri Anda, seperti menggeneralisasi atau menentukan. Semua faktor ini akan meningkatkan penjualan Anda di pasar kerja di masa depan. Dengan menyelesaikan penugasan seperti itu, Untuk informasi mengenai berita terupdate cek juga lingkarberita.com agar kamu mendapatkan informati terbaru dari kami. Anda akan belajar mengembangkan pendekatan sendiri terhadap masalah dan menganalisis secara objektif. Anda akan menghadapi keharusan untuk menulis sejumlah makalah yang akan membutuhkan kritik dari Anda terhadap berbagai hal dan objek.

Esai Kritis: Panduan Langkah demi Langkah

Menelusuri bahan-bahan yang harus Anda analisis, Anda bisa menyetujui beberapa ide yang diungkapkan oleh penulis atau tidak setuju dengannya. Anda juga mungkin sebagian setuju dengan pernyataan tesis dan tidak menyetujui bukti yang diberikannya. Tidak masalah bagi tutor Anda apakah Anda setuju atau tidak, Anda harus tetap kritis terhadap masalah yang Anda teliti. Anda harus netral terhadap subjek dan menggambarkan situasi seobjektif mungkin. Kritik obyektif adalah bagian yang tidak terpisahkan dari setiap esai. Struktur esai akan terlihat seperti ini: 1) Pengantar singkat yang mencakup pernyataan tesis; 2) Badan utama yang berisi semua bukti dan argumen yang relevan dengan pertanyaan; 3) Paragraf ringkasan. Apa pun sudut pandang yang Anda ambil, Anda harus mendukung pernyataan Anda dengan bukti yang dapat dipercaya dan rantai fakta yang logis. Anda dapat mendukung atau tidak setuju dengan pernyataan yang diberikan dalam materi awal, tetapi Anda harus ingat untuk mendukung semua fakta Anda dengan bukti kuat. Argumentasi Anda adalah bagian penting dari tugas tertulis Anda. Ini bukan hanya esai kritis, di mana Anda seharusnya menunjukkan skema bukti yang masuk akal dan logis. Kemampuan ini sangat penting dalam esai argumentatif. Menurut pengalaman saya, siswa menganggap pernyataan sederhana tentang fakta sebagai motivator yang berharga untuk mengubah pendapat pembaca. Tidak demikian, jika melihat lebih dekat. Argumentasi yang Anda berikan harus terstruktur sebagaimana mestinya dan setiap fakta yang Anda nyatakan harus didukung oleh sumber informasi yang andal. Fakta tidak muncul begitu saja, kami mengambilnya dari sumber informasi yang Anda analisis.

Jika Anda memiliki pilihan, pilih topik yang Anda ketahui. Untuk mendapatkan makalah yang sukses, Anda harus mengerjakan topik yang sudah Anda kenal. Akan lebih baik jika Anda menghindari mendiskusikan masalah dan masalah modern dalam makalah Anda dan tidak menempatkannya di tengah esai Anda. Sangat sulit untuk menemukan sumber yang dapat dipercaya ketika ada jutaan pendapat dan tidak satupun dari mereka yang didukung oleh bukti yang baik. Juga sangat tidak mungkin untuk menggambarkan keadaan umum dari hal-hal dalam esai lima paragraf, jadi lebih baik untuk menghindari subjek modern yang terlalu sering muncul di berita.

Leave a Reply

Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124